KKN Undip 2022 X Studi Independent PT Revolusi Cita Edukasi (Revou) (2024)

Ilmu Sosbud

12 Desember 2022 15:50 Diperbarui: 12 Desember 2022 16:02 1951

+

Laporkan Konten

Laporkan Akun

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampus Merdeka merupakan salah satu program dari Merdeka Belajar yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Indonesia yaitu Bapak Nadiem Makarim. Kegiatan ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk belajar di luar kampus dan mendapatkan konversi sebanyak maximal 20 SKS. Terdapat 8 pilar yang dibawakan pada MBKM salah satunya adalah kegiatan studi independen.

Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan namun tetap diakui sebagai kegiatan perkuliahan.

Program ini dirancang untuk mahasiswa yang ingin melengkapi dirinya dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang diperlukan oleh dunia industri.

Salah satu mitra dalam program Studi Independen Kampus Merdeka, PT Revolusi Cita Edukasi (RevoU). RevoU adalah sekolah online (EdTech) yang membekali para murid dengan keterampilan digital yang lagi in-demand di zaman industri teknologi 4.0 saat ini.

PT. Revolusi Cita Edukasi ini beralamat di Go Work Menara Rajawali, Ground Floor, Jl. DR. Ide Anak Agung Gede Agung, RT.5/RW.2, Kuningan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

RevoU udah berhasil bantuin 3000+ alumni utk mendapatkan karir impian, maupun mengembangkan bisnis mereka di bidang digital. Perbedaan RevoU dengan sekolah online lainnya yaitu memiliki kurikulum super komplit, langsung praktik tiap minggu, bisa ikut dari kota mana pun, bisa ikut kelas sambil tetap kerja full-time, networking dengan instruktur-instruktor paling top di Asia Tenggara, ngerjain proyek layaknya di dunia professional, lulus dapat sertifikat, bahkan bisa dapat kerja, dan bayarnya bisa dicicil.

KKN Undip 2022 X Studi Independent PT Revolusi Cita Edukasi (Revou) (7)

Tangkapan layar

Kegiatan Studi Independen Bersertifikat PT. Revolusi Cita Edukasi dimulai sejak tanggal 18 Agustus 2022 - 23 Desember 2022. Program yang ditawarkan adalah RevoU Tech Academy - Product, Sales, Marketing, Data. Program ini di desain untuk memberikan gambaran kepada peserta mengenai karir yang dapat mereka tempuh di perusahaan teknologi, terutama di 4 bidang besar yaitu digital marketing, technology sales, product management, dan data analytics.

Keempat posisi ini merupakan posisi kunci dari perusahaan teknologi, dimana keempatnya hampir selalu ada di setiap perusahaan. Agar para peserta mampu memahami keempat posisi kunci ini, secara umum program ini terdiri dari 5 bagian, yaitu Digital Marketing, Tech Sales, Product Management, Data Analytics, dan Career Development. Peserta akan belajar dengan kombinasi pembelajaran di kelas, dibawakan oleh praktisi industri secara langsung, dan juga melalui praktik langsung, baik secara individu maupun berkelompok, untuk memastikan peserta memahami baik konsep maupun aplikasi praktis dari ilmu yuang diberikan.

HALAMAN :

  1. 1
  2. 2

LIHAT SEMUA

Mohon tunggu...


Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya

Beri Komentar

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

` } }) document.querySelector('.video-box-thumb').innerHTML = html_video_rec_thumb; } } } let description = document.querySelector('meta[name="description"]').content let keywords = document.querySelector('meta[name="content_tags"]').content let title = document.getElementsByTagName("title")[0].textContent; let data = { "title": title, "description": description, "keywords": keywords, "page_id": "6396eb454addee2d65286f12", "current_url": "https://www.kompasiana.com/clarissa3953/6396eb454addee2d65286f12/kkn-undip-2022-x-studi-independen-pt-revolusi-cita-edukas-revou-tech-sales-digital-marketing-product-management-data-analytics", } let data_kgnow_token = { "url": "https://apis.kompas.com/api/widget/video", "Authorization": "Bearer eyJpdiI6ImhyUXB1T0dKZnJabExYbzk5SlNTMkE9PSIsInZhbHVlIjoieUZ1NlVvVDUxOHRNQ2Z2bTE2ejBoZz09IiwibWFjIjoiYWZiYzQzNTk1NTFmODMxY2IyZTBmY2E4ODYyNWQ0YjU5N2VkOTgzNmVlNjU5ZmQ4MmI1YWJmZjU2Nzg4NGVhOSJ9", } rvJixie.open("POST", "https://apis.kompas.com/api/widget/video", true); rvJixie.setRequestHeader('Authorization', data_kgnow_token.Authorization); rvJixie.setRequestHeader('Content-Type', 'application/json'); rvJixie.send(JSON.stringify(data)); } getVideo(); function dateFormatJixie(value) { const monthText = ['Januari', 'Februari', 'Maret', 'April', 'Mei', 'Juni', 'Juli', 'Agustus', 'September', 'Oktober', 'November', 'Desember']; if (value) { const dateJixie = new Date(value); return dateJixie.getDate() + ' ' + monthText[dateJixie.getMonth()] + ' ' + dateJixie.getFullYear(); } else { return ""; } } function timeFormatJixie(value) { if (value) { const timeJixie = value.split(':'); if (timeJixie[0] == '00') { return timeJixie[1] + ':' + timeJixie[2]; } else { return value; } } else { return ""; } } function timeSince (value) { console.log("sini",value) if (typeof value !== 'object') { date = new Date(value); } var seconds = Math.floor((new Date() - date) / 1000); var intervalType; var interval = Math.floor(seconds / 31536000); if (interval >= 1) { intervalType = 'tahun yang lalu'; } else { interval = Math.floor(seconds / 2592000); if (interval >= 1) { intervalType = 'bulan yang lalu'; } else { interval = Math.floor(seconds / 86400); if (interval >= 1) { intervalType = 'hari yang lalu'; } else { interval = Math.floor(seconds / 3600); if (interval >= 1) { intervalType = "jam yang lalu"; } else { interval = Math.floor(seconds / 60); if (interval >= 1) { intervalType = "menit yang lalu"; } else { interval = seconds; intervalType = "detik yang lalu"; } } } } } return interval + ' ' + intervalType; }

KKN Undip 2022 X Studi Independent PT Revolusi Cita Edukasi (Revou) (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Msgr. Benton Quitzon

Last Updated:

Views: 6477

Rating: 4.2 / 5 (43 voted)

Reviews: 82% of readers found this page helpful

Author information

Name: Msgr. Benton Quitzon

Birthday: 2001-08-13

Address: 96487 Kris Cliff, Teresiafurt, WI 95201

Phone: +9418513585781

Job: Senior Designer

Hobby: Calligraphy, Rowing, Vacation, Geocaching, Web surfing, Electronics, Electronics

Introduction: My name is Msgr. Benton Quitzon, I am a comfortable, charming, thankful, happy, adventurous, handsome, precious person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.